So Fun Play It, Kesan Anak Pertama Belajar Coding Sejak Dini

13.12
Belajar Coding Sejak Dini-Malam itu, sepulang dari kerja Aal (begitu kami memangggil anak pertama kami) menarik-narik dan memaksaku untuk membuka laman facebook profileku. Sambil ku rebahkan badan ku buka smartphone ku dan ku jalankan browser favoriteku chrome dan ku ketik url facebook.com.

Aal yang duduk disampingku terus memaksa agar aku cepat melihat halaman profile facebook ku. Namun, aku juga harus sabar karena dengan sisa tenagaku dan juga efek jaringan internet membuat halaman profile facebook agak sedikit memakan waktu.

Menghadapi anak yang lahir di era sekarang memang perlu sabar, karena memang mereka lahir dengan teknologi yang serba cepat. Jadi lambat sedikit saja, pastilah sudah bising. Begitulah anak-anak, penuh semangat.

Sambil menunggu, laman profile facebook terbuka, muka Aal menunjukkan raut penuh keisengan. Sekilas ada perasaan bangga yang ingin ditunjukkan olehnya kepadaku.

Tak lama berselang, terbukalah laman facebook profileku. kulihat postingan demi postingan.

Dannnnnnnnnn. aku mulai tahu kenapa dia memintaku untuk membuka laman facebook itu.

Ternya, tadi siang dia sedang berkreasi dengan komputer yang ada di ruang kerjaku dan dia menyelesaikan berbagai program coding yang ada di situs code.org.



Yang menarik buat ku tidak hanya sertifikat yang dia dapatkan, namun berbagai ekspresi yang dia tunjukkan melalui kalimat-kalimat sederhana yang ia sisipkan dalam postingan-postingan itu.

Kalimat sederhana yang menunjukkan luapan ekspresi kebahagiannya. Serta tidak jarang dia gunakan kata-kata yang diambil dari bahasa Inggris.

Untuk pengerjaannya sih secara pribadi aku tidak heran dengan kemampuannya, Karena memang sejak kecil Aal sudah kami kenalkan dengan dunia komputer. Kemudian secara perlahan kami kenalkan dengan materi-materi coding dasar untuk anak-anak.

Belajar coding memiliki banyak manfaat karena saat belajar coding seseorang akan diajarkan cara berfikir computasi, problem solving, creative thinking dan lain sebagainya.



Jadi ya begitulah kejadian malam itu, penuh kelucuan dan kebanggaan. Aal memang pribadi yang riang, suka berkreasi dengan apa yang sedang dipegangnya bisa mainan, gambar dsb. Dia selalu bersemangat untuk menghibur orang dan menunjukkan kebanggaannya terhadap setiap karya-karyanya.

Semoga hasil belajar coding yang telah ia lakukan sejak dini bisa semakin menjadikannya pribadi yang bermanfaat bagi lingkungan disekitarnya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.