Program Kinema Tour di Infinite Studios, Melihat Dapurnya Studio Film Terbesar di Indonesia

Selama ini saya sering dengar, ada satu tempat di daerah Nongsa-Batam yang digunakan sebagai tempat untuk membuat film baim lokal maupun internasional. Infinite Studios adalah nama tempat produksi film tersebut. Biasa lebih dikenal dengan nama Kinema Studio.
Kinema Tour

Sudah banyak film nasional maupun internasional yang diproduksi secara langsung di tempat ini. Selain itu, di Kinema studio ini juga dilakukan produksi film animasi 3D.

Namun dalam kesempatan ini saya ingin berbagi kisah tentang perjalanan kami selama mengunjungi studio ini. Saya cukup beruntung bisa mengikuti undangan dari govakansi ke Kinema Studio. Undangan ini saya dapatkan dari group Blogger Kepri. Ya, salah satu manfaat gabung di Komunitas Blogger itu ya bisa jalan-jalan gratis, atau setidaknya dapat undangan makan enak gratis. Hehehee.

Kembali ke pembahasan awal, Kinema Tour ini sendiri merupakan program baru dari Infinite Studios. Kalau dari yang saya tangkap, program ini salah satunya bertujuan untuk memberitahu kepada khalayak bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) kita sudah sangat mumpuni untuk memproduksi film sekelas Hollywood.

Karena, dalam Kinema Tour ini kita akan diajak berjalan untuk melihat set-set yang digunakan dalam pembuatan film di Infinete Studios. Tidak hanya itu, kita juga diajak masuk ke dalam studio mereka yang merupakan studio terbesar di Asia Tenggara dulunya (sekarang tinggal terbesar di Indonesia). Studionya memang besar banget dan di dalamnya juga masih ada set film yang sedang mereka garap bersama HBO Asia.

Saya sendiri takjub melihat setiap set yang ada di dalam studio tersebut. Karena set yang ada itu semua tidak asli, namun dengan teknik painting membuat setnya bener-bener jadi real seperti aslinya.

Salah Satu Set Film Joker Game 2015

Misalnya seperti set Film Joker Game (2015) diatas. Awalnya saya kira itu adalah lonceng beneran dan tembok beneran, ternyara semuanya palsu, alias hanya teknik painting saja dan itu dibuat oleh tim kreatif dari lokal Batam.
Salah satu Spot Foto

Jadi, menurut saya. Kinema Tour adalah program yang menarim dan tidak boleh temen-temen lewatkan. Karena sangat edukatif dan menumbuhkan rasa percaya diri kita. Selain itu ya banyak spot yang bisa dipakai untuk foto-foto. Hehehehehee

Bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke Infinite Studio, bisa mengikuti Kinema Tour bareng @govakansi Setiap Selasa/Rabu/Sabtu/Minggu jam 10.00-11.40 & 14.00-17.00 WIB. Harga tiket Rp. 150.000 / orang. Promo Rp. 120.000/ orang (Mei - Agustus) dengan peserta minimal 5 orang.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.