berbagi cerita membuka cakrawala

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 28 November 2018

Menulis Tema Blog Yang Disukai demi ikut Blogwalking

Demi mengejar supaya bisa ikut Blogwalking (BW) hari ini, akhirnya saya memaksanakan diri untuk menulis blog. Cuma, saya bingung apa yang mau saya tulis hari ini ? Karena saya bingung, akhirnya saya ambil saja tema Blog Challenge yang diadakan bloggerperempuan. Karena senin kemaren saya sudah menulis tentang Kenapa Menulis Blog, jadinya sekarang saya harus menulis Tema Blog Yang Disukai.

Memang dalam kegiatan blogging dari berbagai panduan menulis blog, selalu yang paling awal saat kita ingin membuat blog adalah tema blog atau istilah kerennya 'niche' dari blog yang akan kita bangun. Hal ini ditujukan untuk mendapatkan pengunjung yang tertarget, jadi ini semacam marketing untuk blog kita.

Jika ditanya Tema Blog Yang Disukai saya akan jawab tentang parenting, sama resep masakan. Meskipun saya juga jarang membaca blog parenting. Karena pertanyaannya kan sekedar suka bukan paling sering dibaca. hehehee

Karena saya itu orangnya random. Saya memang suka baca pakai telpon pintar saya, tapi biasanya saya pakai untuk baca portal media online seperti detik.com, kompas.com, netrakepri.com, mojok.co, tirto.id, kumparan.com.

Selain bacaan diatas, dengan adanya blogwalking juga saya jadi membaca blog dari rekan-rekan sesama bloger kepri dengan tema beragam meskipun rerata memiliki passion jalan-jalan. Jadi kalau baca tulisan mereka terkadang muncul rasa kepengen untuk bisa jalan-jalan dan menulis seperti mereka. Mudah-mudahan suatu saat nanti bisa seperti mereka itu.

Jadi tentang Tema Blog Yang Disukai memang bacaan saya tidak terfokus pada satu tema tertentu. Selain itu tema blog saya sendiri saja, saya masih belum tahu fokusnya mau kemana, mungkin rekan-rekan bisa bantu saya menemukan jati diri saya bagusnya menulis apa di blog.

10 komentar:

  1. blog saya juga random temanya. takut nggak istiqomah kalo hanya 1 niche

    BalasHapus
  2. biasanya kalau suka nulis yang random itu istilahnya blog lifestyle om

    BalasHapus
  3. Aku paling suka baca-baca tulisan tentang traveling dan kuliner. Apalagi kalo tulisannya detail, berasa ikut jalan-jalan dan makan-makan beneran

    BalasHapus
  4. Kereeen, nulis kilatt...... Next coba 1 day 1 post, mas... Hihi

    BalasHapus
  5. Kalau aku suka baca apa saja yang berhubungan dengan adventure dan kegiatan terbuka di alam.

    BalasHapus
  6. hahahahh aku paling sering pengen nulis tema A pas di tengah nulis ganti haluan.. makanya isi blognya gado gado dan gaya nulis gado2

    BalasHapus
  7. Wah menulis demi blog demi blog walking, belum pernah kak, aku kalau nulis berdasarkan hati

    BalasHapus
  8. Nulis aja dulua kak, ntar niche ketemu sendiri. Blog gado-gado kan lebih enak, bisa nulis apa saja sesuai selera, ya kan.

    BalasHapus
  9. Hehehe aku juga suka baca tentang resep makanan, terutama kalau hendak ke dapur dan bingung mau masak apa...Kalau masakan itu terasa aneh atau spesial, maka hasil masakannya justru akan saya jadikan bahan untuk ngeblog... hehehe

    BalasHapus


Post Top Ad

Your Ad Spot