berbagi cerita membuka cakrawala

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 22 September 2020

Benyamin Sueb Muncul di Google Doodle

Almarhum Benyamin Sueb menjadi tema Google Doodle hari ini. Sehingga membuat tampilan google pagi ini agak berbeda.


Benyamin Sueb

Siapa yang tidak kenal dengan Bang Ben, begitu Benyamin biasa disapa oleh kalangan terdekatnya. Sebagai seorang seniman, Benyamin Sueb sangat dikenal masyarakat Indonesia melalui berbagai karyanya. 


Bang Ben memulai karir pada tahun 1950an sebagai salah satu personil band Melody Bois. Hingga sekarang total semua karya yang telah Bang Ben hasilkan sebanyak 53 judul Film dan 75 album musik dengan 300 lebih lagu karyanya. Beliau adalah seniman betawi yang sangat melegenda.


Salah satu karya Bang Ben yang sangat fenomenal adalah Si Doel Anak Sekolahan. Ini juga merupakan karya terahir Bang Ben sebelum meninggalkan kita semua. 


Benyamin Sueb Lahir dan Meninggal

Benyamin sueb lahir pada 5 Maret 1939 di Batavia dan meninggal pada 5 September 1939 akibat serangan jantung dan sebelumnya mengalami koma. 


Hari ini Google memberikan kehormatan bagi seniman legenda tanah air dengan menjadikan Benyamin Sueb sebagai gambar Doodle di laman Google. Menurut penjelasan google, alasan Benyamin sueb dijadikan google doodle adalah untuk mengenang sang seniman dan pada hari ini merupakan moment 2 tahun diresmikannya Taman Benyamin Sueb.


Taman Benyamin Sueb

Taman Benyamin Sueb diresmikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk melestarikan budaya dan sejarah Betawi. Nama Benyamin Sueb diabadikan sebagai nama taman, karena jasa beliau melestarikan budaya betawi di setiap karya beliau baik dalam bentuk film maupun musik. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot