Tahun 2018 Fokus Ngeblog, Resolusi 2019 Harus Bisa Dapat Penghasilan dari Blog dan Internet

18.15
Tahun 2018 telah berlalu, berbagai kegiatan yang dilakukan di tahun itu tinggal kenangan. Selain menjadi kenangan, juga perlu dijadikan pelajaran hidup agar menjadi lebih baik lagi. Di tahun 2018 tepatnya di bulan November dan Desember saya mulai memaksa diri rutin menulis blog dan target atau lebih trendnya resolusi 2019 ini saya harus bisa dapat penghasilan dari blog.

Penghasilan dari Blog dan Internet
Ilustrasi Penghasilan dari Blog dan Internet
Sejak bergabung dengan komunitas bloger Kepri, saya mulai belajar untuk rutin mengisi blog saya dengan tulisan. Selain itu banyak manfaat yang saya dapatkan ketika bergabung komunitas ini.

Baca juga : Kenapa bergabung di Blogger Kepri dan 7 Manfaat ikut komunitas Blogger

Di hari kedua bulan Januari 2019 obrolan di WhatsApp Group (WAG) Blogger Kepri tetiba ramai. Keramaian dimulai ketika salah satu senior blogger Kepri yang sering langganan juara mengajak rekan-rekan sesama member untuk mempublikasikan berapa penghasilan dari blog yang sudah didapatkan selama tahun 2018.

Hasilnya, tidak sedikit yang mendapatkan penghasilan dari aktivitas bloggingnya dengan nominal diatas 5juta. Bahkan ada yang mengaku jika ditotal semua dalam setahun bisa buat beli mobil LGCC secara cash, itupun masih ada sisa. Wow, sangat fantastis memang.

Diantara senior blogger ada yang share penghasilan dari blog dan internet totalnya bisa untuk beli mobil baru


Tentu ini bukan untuk menyombongkan diri, namun untuk memotivasi temen-temen yang jarang aktif atau males nulis supaya kembali menggerakkan jari-jemarinya untuk kembali mengisi blognya dengan tulisan. Termasuk saya, yang selama ini sangat awam dengan dunia bloging.

Meskipun saya kuliah di jurusan komputer dan menjadi pengajar di bidang itu, bukan bearti saya juga menguasai bloging. Karena ketika kuliah dulu yang saya pelajari lebih pada teknik dan cara membuat suatu software bukan fokus di blogging. Makanya tidak heran jika dulu banyak sekali kesalahan yang saya lakukan ketika memulai membuat blog.

Baca juga : Kenapa Saya Menulis Blog Dan Beberapa Kesalahan Pemula Saat Memulai Menulis Blog

Dari sharing penghasilan di blog itu saya menjadi semakin termotivasi untuk mengelola blog dengan baik. Selain mengejar profit, tentu sebenarnya saya ingin membiasakan diri agar lebih produktif saja. Harapannya juga suatu saat saya bisa membukukan tulisan saya di blog, biar bisa nambah kum untuk kenaikan pangkat fungsional dosen saya. Hehehee.

Baca juga : Menulis, Menuangkan Ide dan Menambah Penghasilan

Pada awalnya ketika menyambut tahun baru 2019 saya tidak punya target apa-apa kecuali menjalani hidup menjadi lebih baik saja. Namun dengan motivasi itu saya menjadi lebih terpacu untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Semoga saja bisa terwujud. Amiinnn.

9 komentar:

  1. Great resolution Mas... semoga tercapai semuanya... Dunia blogging memang tidak melulu uang sebagai oriented tetapi uang bisa bisa menambah semangat. Yang harus diutamakan adalah penyaluran hobi menulis serta sharing informasi. Kalaupun ada penghasilannya ya itu buah dari apa yang kita lakukan secara tulus selama ini. Cahyooo ya...

    BalasHapus
  2. Ini menarik sekali, Salah satu resolusi saya di 2019 juga seperti itu, Mas. Sepertinya hobi yang menghasilkan itu sungguh asyik.Salam Kenal

    BalasHapus
  3. wah syukurlah sharing kemaren bisa memompa semangat

    BalasHapus
  4. saya penasaran gimana ya caranya biar bisa dapat penghasilan segitu banyaknya sampai bisa buat mobil baru.

    BalasHapus
  5. Semangat menulis dan yakin aja. Rezeki pasti datang. Dan yang penting jangan sombong.

    BalasHapus
  6. Be professional, rejeki will follow. Slogan penyemangat saya nih, mas.. hehe

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah jika sharing kita bisa menyemangati teman-teman. Semoga semakin pada semangat ngeblog.

    BalasHapus
  8. Aku sih tahunya blog bisa menghasilkan setelah di Batam. Kena racun kontrak link wakkakaak.
    Sekarang sih kalau mau dapat penghasilan dari job banyak banget tinggal gabung grup di fb atau nyebar data kita ke agensi (pokoknya kalau ada job apapun masukin data)

    BalasHapus
  9. wah ajarin dong kak cara nge blog yang bermutu dan berpenghasilan

    aku awal nge blog, karena berantem kata kata dari blog sama si mantan tahun 2013

    lama lama seru juga nge blog

    seperti menulis buku diary

    dan gak tahu kenapa ... berkelanjutan sampai sekarang

    hiks hiks hiks

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.