Sop Kambing Pak Kun, Sop Kambing Gurih di Batam

10.36
Akhir pekan adalah waktu yang paling dinantikan, karena di akhir pekan saya bisa menikmati waktu lebih banyak bersama keluarga. Dan akhir pekan kami kali ini lebih spesial karena bisa menikmati makan malam bersama keluarga dengan menu Sop Kambing Pak Kun, Sop Kambing Gurih di Batam.


Makan masakan olahan kambing merupakan salah satu kegemaran saya seperti sate kambing, tongseng kambing dan gulai kambing. Namun menu kali ini bagi saya sangat spesial karena olahan kambingnya dimasak menjadi Sop.

Baca juga : Bebek Mang Seno, Puas Makan Bebek Dengan Berbagai Jenis Olahan Yang Memanjakan Lidah

Belum pernah rasanya saya menikmati Sop dengan daging kambing. Biasanya daging yang dipakai untuk olahan Sop hanya daging Sapi, sehingga membuat saya penasaran dan antusias untuk mencicipinya.

Maka selepas sholat Magrib, kami sekeluarga bergegas ke Sop Kambing Pak Kun, begitu nama Rumah Makannya tempat kami akan menikmati olahan Sop Kambing. Lokasinya ada di Ruko Greendland blok A No 11, Batam Center deretan Rumah Makan Sampan.

Sesampainya disana kami langsung memesan menu yang membuat saya penasaran yaitu Sop Kambing. Ternyata ada dua pilihan untuk olahan Sop Kambing, yaitu Sop Kambing Murni Daging atau Sop Kambing Campur Tulang Sumsum. (Duh nyritainnya lagi saja masih kebayang rasanya kemaren, jadi ngiler lagi)

Saya dan Istri memilih Sop Kambing Campur Tulang Sumsum karena ingin merasakan sensasi daging kambing dan srutupan tulang sumsum kambing. Kemudian untuk menu anak-anak kami memesan olahan ayam dengan nama menunya signature chicken. Tidak lupa kami juga memesan olahan sayur dan toge tumis menjadi pilihan sayur kami malam itu.

Tidak lama kemudian pesanan kami pun datang, semangkuk Sop Kambing dan Nasi serta menu lain yang sudah kami pesan membuat air liur dimulut memberontak ingin keluar karena aroma yang dikeluarkan dari semangkuk Sop Kambing itu sangat menggoda.
Sop Kambing Pak Kun

Kesan pertama saat saya melihat Sop Kambing di Rumah Makan Sop Kambing Pak Kun adalah Sop Kambing ini banyak rempah-rempahnya. Itulah kesan yang disampaikan dari indera penglihatan saya.

Aroma gurih yang yang menyerbak hidung saya pun akhirnya terjawab ketika lidah saya akhirnya merasakan suapan pertama dari Sop Kambing dari Pak Kun. Karena merasa penasaran suapan demi suapan pun lakukan hingga habis semangkuk Sop Kambing sampai mangkuknya pun kering tinggal tulang belulang dalam mangkuk.

Blas. Berasa lagi gak makan makanan olahan kambing. Bener-bener gurih, dagingnya lembut tidak ada lemak sama sekali. Bau "Prengus" bau khas kambing (begitu kalau orang jawa bilang) sama sekali tidak ada. Yang tercium hanyalah kenikmatan olahan Sop.

Tidak jauh berbeda dengan saya, anak-anak juga sangat menikmati Signature chicken yang telah kami pesankan. Saus manis dan gurihnya ayam membuat mereka benar-benar menikmati makan malam di Sop Kambing Pak Kun.
Signature Chicken

Ternyata semua olahan yang disediakan di Rumah Makan Sop Kambing Pak Kun benar-benar disediakan seperti makanan di rumah sendiri. Untuk olahan Sop Kambing sendiri Pak Kun membuat resep dengan meracik bumbungan dengan olahan berbagai sayuran dan tidak menggunakan MSG.

Jadi untuk mendapatkan rasa gurih dalam olahannya Pak Kun tidak menggunakan MSG tapi menggunakan campuran sayuran dan rempah. Misalnya untuk mengolah 2kg Kambing sayuran seperti wortel, kentang dall yang digunakan bisa 1kg lebih. Sehingga benar-benar alami bahan yang digunakan.

Selain makanannya yang nikmat, suasana dan disain Rumah Makannya juga sangat nyaman. Disain interior yang kekinian ditambah dengan lantunan musik klasik membuat malam minggu kami benar-benar sempurna.

Sop Kambing Pak Kun juga menyediakan voucher 25ribu untuk pembelian minimal 100ribu, voucher tersebut bisa digunakan untuk belanja selanjutnya. Dijamin puas dengan menu makanan dan suasananya.

-----
SOP KAMBING PAK KUN

Ruko Greendland blok A No 11, Batam Center, Jl. Raja M Tahir, Tlk. Tering, Batam Kota. Tepatnya berada sederetan dengan Morning Bakery Greenland.

Delivery: 08192710099

WA 085264097006

Jam Buka: Siang-Malam

2 komentar:

  1. ntar coba makan disana juga ah, bawa keluarga... :)

    BalasHapus
  2. Menggoda bangett sop kambingnyaa... Thanks infonyaa, babang...

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.