Bebek Mang Seno, Puas Makan Bebek Dengan Berbagai Jenis Olahan Yang Memanjakan Lidah

11.16
Akhir pekan ini sepulang dari rumah Papa yang ada di Sekupang karena belum makan siang dan perut sudah lapar akhirnya kami sempatkan untuk mampir ke Rumah Makan Bebek Mang Seno. Kebetulan lokasinya masih disekitaran Kecamatan Sekupang, tepatnya di Komplek Ruko Tiban Sakura Blok A No. 16, Batam. Sederetan dengan BC Cafe Tiban.

Saya sendiri sebenarnya bukan pecinta daging bebek. Bahkan saya saja sudah lupa kapan makan daging bebek terakhir kali. Kami mampir kesini karena beberapa waktu lalu istri saya habis lihat IG nya Rumah Makan Bebek Mang Seno dan tertarik dengan menu yang disediakan.

Jadi, karena ajakan istri akhirnya saya ikuti saja, mumpung masih di antara jalur pulang. Yah sekedar mengisi perut apa salahnya mencoba olahan daging bebek.

Sesampainya di lokasi saya benar-benar dibuat kaget. Diluar dugaan saya, biasanya yang jualan makanan seperti bebek goreng itu ya palingan ruko biasa dengan dekorasi seadanya. Tapi ini benar-benar beda.
Rumah Makan Bebek Mang Seno

Tampilan depan rumah makannya dipajang billboard yang cukup besar dengan konsep ala-ala komik barat. Keren banget disainnya, gak bakal nyangka itu rumah makan.

Baca juga : Sop Kambing Pak Kun, Sop Kambing Gurih di Batam

Kemudian waktu mau kedalam, pintu masuknya terbuat dari kaca transoparan dengan ornamen stiker ala barbershop, kece badai pokoknya.

Pintu Masuk Rumah Makan Bebek Mang Seno

Melihat disainnya saya jadi mikir, ini beneran ya rumah makan, kok asik banget buat tongkrongan. hehehehee.

Dan kekaguman saya tidak berhenti disitu, ketika masuk ke dalam, saya semakin takjub dengan dekorasi ruangannya. Berbagai ornamen dengan disain vintage memenuhi seisi ruangan yang dingin karena dilengkapi dengan AC.


Ruangannya bersih dan dekorasinya bener-bener instagramable banget. Jadi kalau pas lagi disini temen-temen bisa sambil update foto di instagram karena disain ruangannya yang asik buat foto dan dengan fasilitasi wifi nya, teme-temen bisa dengan cepat update instagramnya.

Masih dalam kekaguman saya dengan berbagai interior yang menghiasi rumah makan mang seno, ternyata istri saya sedang memesan makanan dengan pelayannya yang ternyata ramah. Sambil menunggu makanan kami disiapkan, seorang pelayan datang mengantarkan minuman (yang memang sudah dipesan sebelumnya). Katanya minuman ini yang hits disini. Nama minumannya cukup unik yaitu Cochoco, mendengan namanya kami pun heran. Jadi kami tanya apa kepanjangan dan pelayannya pun menjelaskan bahwa cochoco itu kepanjangan dari coffee chocolate.

cochoco
Jadi minuman ini mix antara coklat dan coffe, dalam penyajiannya dikasih cream dan butir seres untuk pemanisnya. Alhasil dengan tampilan minuman yang kece, saya pun harus berebut minum dengan anak. Hehehee..

Setelah mencoba, rasanya bener-bener enak, coklat dan coffe nya berasa banget dan manisnya juga tidak bikin enek. Bener-bener kombinasi yang seger, diminum sambil kongkow bareng temen-temen.

Setelah selesai menikmati minuman cochoco, akhirnya pesanan makananpun datang. Perut yang sudah konser sedari tadi pun akhirnya mendapatkan titik cerah. Disini kami pesan Bebek Kriuk, Bebek Goreng, Bebek Rica-rica dan Ayam Bakar. Dimana setiap menunya juga ada sambalnya, disini ada dua jenis sambal, yaitu sambal korek dan sambal terasi.



Lalapan, Biasanya ada Jengkolnya tapi kami gak pakai karena gak suka


Sebenarnya masih ada menu lain, seperti ayam penyet, ayam geprek dll, Namun karena keterbatasan volume perut, kami hanya memesan yang kami bisa tampung saja. hehehee.

Dari semua menu yang kami pesan yang tersisa hanya tulang dan piringnya. Karena memang enak banget olahan bebeknya. Selain olahan bebeknya yang paling berkesan buat saya adalah tahu gorengnya, bener-bener kenyal dan memanjakan lidah banget. Haduh, ngences nginetnya.

Resep olahan ini ternyata didapat Mang Seno ketika lagi makan di Bandung, dari situ beliau belajar dengan kokinya dan mengexplorasi lagi. Beliau sendiri orang bandung jadi memang cita rasa masakan bandung yang terkenal gurihnya bisa kita nikmati disini.

Bebek Mang Seno juga menyediakan promo diskon dengan membawa potongan kupon setiap kali makan disana. Bener-bener puas dengan menu olahan bebek yang disediakan oleh Rumah Makan Bebek Mang Seno. Saya merekomendasikan anda untuk mencobanya, untuk membuktikan kebenaran pengalaman yang saya rasakan.

Selamat mencoba bebe mang seno, saya tunggu konfirmasi temen-temen sekalian. hehehee

7 komentar:

  1. Saya terakhir makan bebek kayanya waktu kuliah di Jogja dulu deh. hahaha
    Coklat kopinya menggoda banget tu ya kayanya. hmmmm

    BalasHapus
  2. desainnya unik ya....mupeng sama chococo nya..jarang2 resto bebek jual minuman mix gini ya

    BalasHapus
  3. Wah bebek... walau gak begitu suka bebek, tapi pengin coba kalau ada yang pandai mengolahnya... Kayaknya ini perlu dicoba deh, lihat tampilan foto dan reviewnya bikin air liur meleleh....

    BalasHapus
  4. Enak banget makan bebek...makasih ya..bisa jadi referensi buat makan bebek.

    BalasHapus
  5. Waahh bumbunya menggodaaa... Pengeen makan yg rica2....

    BalasHapus
  6. Waduh udah lama juga nggak makan daging bebek. Kangen banget. Kalau dari Batu Aji ke arah sebelah mana ya belokannya? Bingung sih kalau udah di Tiban, banyak banget nama Tiban ini Tiban itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belokannya U turn Pombensin Vitka kak, nanti disebelah kiri posisinya deretan ruko BC Cafe. (50 meteran dari Pombensin Vitka Tiban)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.