berbagi cerita membuka cakrawala

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 09 Januari 2018

Arisan Blog, Cara Menambah Backlink dan Meningkatkan Pengunjung

Sejak bergabung dengan komunitas Bloger Kepri saya mengenal banyak istilah baru dan juga mengenal banyak orang di Kepri yang menekuni dunia curhat dan menulis secara darling atau istilah kerennya bloger. Dengan adanya komunitas bloger, kita akan selalu didorong untuk mengisi blog dengan tulisan kita dan diajarkan cara menambah backlink serta meningkatkan pengunjung. Salah satu kegiatan yang mengharuskan kita untuk selalu menulis adalah Arisan blog.
Arisan Blog
Arisan (ilustrasi)

Kegiatan ini dimulai dengan mendata alamat blog dari para anggota. Kemudian blog anggota tersebut akan dikelompokkan berdasarkan kategori blog, sesuai dengan data yang dikirim oleh setiap anggota pada saat pendataan.

Dengan adanya arisan blog, para anggota group akan dituntut untuk membuat tulisan dan setiap minggu harus dikumpulkan tulisannya. Selain memotivasi anggota agar rajin menulis, tujuan utama arisan blog adalah saling berbagi tautan atau istilah kerennya backlink.

Backlink
Backlink (ilustrasi)

Arisan Blog, Cara Menambah Backlink dan Meningkatkan Pengunjung


Bagi pegiat blog pasti tahu apa itu backlink dan juga manfaat dari backlink itu sendiri. Dalam dunia internet marketing backlink sangat penting untuk Search Engine Optimization (SEO), karena jumlah backlink akan membantu meningkatkan popularitas web kita di mesin pencari google.

Sebagai member baru di group Bloger Kepri, saya sangat bersemangat untuk ikut dalam arisan tersebut.

1. Tidak Perlu Setor Uang

Mengingat keuangan masih belum stabil dan cadangan investasi juga masih minim, persoalan uang sangatlah sensitive. Karena arisan blog yang disetor hanya tulisan jadi wajib diikuti.

2. Motivasi

Mengikuti arisan blog membuat saya menjadi termotivasi untuk rajin mengisi blog saya dengan tulisan saya.

3. Backlink

Saya mendapatkan backlink dari teman-teman yang memiliki nice sama dengan blog saya. Harapannya supaya nilai blog saya meningkat.

4. Silaturahmi

Kegiatan ini mengharuskan kami untuk saling berinteraksi sehingga silaturahmi dengan sesama bloger lebih terjalin dengan baik.

5. Menambah Wawasan

Arisan blog, bisa menjadi ajang diskusi bersama dan saling bertukar wawasan, karena kita jadi saling mengunjungi blog antar kita.



Dalam Arisan blog ini saya masuk di kelompok  b. Lifestyle 2 dengan jumlah anggota sembilan orang sebagai berikut :

1. Irrasandae (www.irrasandae.com)


Perempuan kelahiran Aceh dan berdarah minang ini menulis blog untuk menyalurkan hobinya ke dalam bentuk tulisan. Berbagi macam pembahasan ada di blognya, yang menurut saya paling menarik adalah postingannya tentang Angkot kece khas Kota Padang. Karena memang hanya di Padang anda bisa melihat angkot yang menyerupai mobil balap ala Fast Furious.

2. Ade (coachade.blogspot.com)


Seperti nama blognya, Coach Ade begitu beliau biasa disapa adalah seorang Trainer dan Therapist. Beliau memiliki kemampuan untuk membantu mengobati Trauma, Phobia dan Various Disorder. Coach ade memanfaatkan media blog untuk berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman. Bagi teman-teman pembaca yang ingin belajar cara berkomunikasi yang baik dan cara menghilangkan nervous saat berbicara, saya sarankan agar mengunjungi blog coach ade. Karena disana anda akan menemukan banyak artikel yang membahas berbagai teknik berbicara di depan.

3. Lyta (www.riawanielyta.com)

New Romance Novel by Riawani Elyta
Riawani Elyta, seorang pecinta cappucino dan penikmat novel ini adalah seorang penulis yang karyanya sudah banyak terbit. Melihat blognya membuat saya mendadak asma, bagaimana mungkin saya satu kelompok dengan mbak Lyta yang sarat akan pengalaman dan Prestasi ?
Mungkin Tuhan sedang mencolok mata saya dengan karya-karya mbak Lyta. Semoga saya bisa seperti mbak Lyta yang mampu menerbitkan buku hasil karya sendiri. Suatu saat nanti.

4. Ovi (https://novitapuspariniblog.wordpress.com)

Saya belum bisa mendeskripsikan banyak tentang blog mbak Ovi. Sepertinya mbak Ovi blog nya baru dibuat atau baru diperbaiki, karena memang tampilannya masih belum banyak artikel yang bisa saya baca.

5. Safriani Muza (ummza.blogspot.com)


Seorang ibu yang meluangkan waktunya untuk berbagi cerita dan pengalamannya dalam mengasuh buah hatinya. Keseruan-keseruannya saat mendidik anaknya ditulis dengan baik dalam blognya, sehingga pembaca bisa menikmati keseruan anaknya dalam menyelesaikan setiap tantangan. Sangat bagus untuk anda yang sedang mengajarkan anak untuk mandiri atau ingin belajar parenting.

6. Annisa rizki sakih (www.annisa.mom)


Seorang Ibu Muda pecinta drama korea ini adalah merupakan Sarjana Hukum dan calon Notaris. Bloging merupakan sarana berbagi pengetahuan dan pengalamannya dengan para pembacanya. Mbak Nisa sangat baik hati dengan para pengunjung blog nya, karena beliau akan bersedia mengunjungi blog para pembaca yang bersedia meninggalkan komentar di kolom blognya.

7. Steffi (www.ayoayi.wordpress.com)

IMG_3463
Steffi adalah seorang dosen di salah satu Universitas Swasta yang ada di Kota Batam. Menulis blog merupakan media yang dia gunakan untuk menginspirasi orang lain. Salah satunya adalah artikel tentang manfaat menulis.

8. Fendi (www.fendihidayat.my.id)

Ini adalah saya, dan isinya bisa anda lihat sendiri dalam blog ini. Semoga isi dalam blog saya ini dapat menambah sudut pandang teman-teman, setidaknya dari sudut pandang saya. Silahkan berikan komentar atau sudut pandang lain dalam kolom komentar di blog saya ini.

9. Mayang (mayangbahterapertiwi.blogspot.com)

Dear Diary ... Dreams do not work, unless you do !
Sepertinya saya hampir kehabisan kata-kata untuk mendeskripsikan perempuan satu ini. Salah satu artikel yang saya buat dalam blog saya dengan judul Pilihan Tepat Investasi Jangka Panjang juga terinspirasi dari tulisan mbak Mayang. Perempuan kelahiran Jambi pada tahun 1993 ini menuliskan pengalaman dan cerita hidupnya di blog. Banyak tulisan menarik yang telah dia publish, tapi yang mampu menginspirasi saya adalah postingannya tentang emas. Hehehe.


Arisan blog ini sangat menarik dan juga menantang, sehingga saat ada waktu luang saya menyempatkan diri untuk menabung tulisan. Jika temen-temen tertarik untuk mengikuti Arisan blog, silahkan bergabung dengan komunitas blog yang ada didaerah anda, jika temen-temwn di wilayah Kepri, bisa bergabung dengan Bloger Kepri. Sekian artikel ini, semoga dapat menambah pengetahuan teman-teman sekalin.

14 komentar:

  1. Ternyata blogging juga ada arisannya. Gak mau kalah dengan emak2 yg selalu eksis saat arisan. Mantap

    BalasHapus
  2. saya gak pernah ikut arisan blog...karena gak suka nulis asal jadi yang penting setor... saya lebih senang jadi team blogwalking ajah... :)

    BalasHapus
  3. Hai mas Fendi.. Makasih dah buat ulasan tentang blog saya disini. Salam kenal yaa..

    BalasHapus
  4. kayak emak-emak yang suka arisan blog juga ada ternyata

    BalasHapus
  5. Hehehe buatku, arisan blog ini salah satu cara ampuh supaya rajin posting. Kalo backlink, traffic, dsb itu anggep bonus aja :)

    BalasHapus
  6. Salah satu Cara buat memotivasi diri menyelesaikan tulisan Yang udah pada numpuk di draft

    BalasHapus
  7. Dengan arisan ini kita bisa baca-baca blog teman, jd lebih tau tentang mereka, bener banget

    BalasHapus
  8. Wah..mas pendi ni setia kawan sepertinya ya. Etapi emang bagus sih arisan blog. Nambah link, ngedongkrak DA juga.

    BalasHapus
  9. hahhahah ini kaya pecut sebetulnya , sesibuk apapun tetep coba menulis

    BalasHapus
  10. Wah... baru tau saya kalau blog juga ada arisan nya... 😂 😂
    KEREN 😎

    BalasHapus
  11. Arisan blog ada juga yah baru tau saya, hehe

    BalasHapus
  12. ada banyak hal dan nama unik rupanya di dunia blogging, baru tahu nih.

    BalasHapus
  13. Waahhh arisan blog seru nih. Emak2 mending pada arisan blog aja yaa nebar manfaat lewat tulisan, drpd arisan2 yang lainnya..

    BalasHapus
  14. Your articles and contents are buy edu backlinks
    Nice to read this article will be very helpful in the future,

    BalasHapus


Post Top Ad

Your Ad Spot