Fame Hotel Batam, Menjadikan Tamu bak Bintang Film Hollywood

11.58
Akhir pekan ini saya berkesempatan menginap di Fame Hotel Batam. Selepas pulang kerja, kami bersiap menuju Fame hotel. Lokasi Fame Hotel dengan rumah kami 'lumayan' jauh, sekitar 30 menit perjalanan dari rumah kami yang lokasinya berada di sekitar Bandara Hang Nadim Batam. Estimasi waktu saat arus lalu lintas agak padat, kalau tidak padat bisa ditempuh dalam waktu sekitar 15-20 menit saja dari rumah kami.

Sumber : Booking.com
Untuk mencapai ke lokasi hotel, kita melewati jalan utama ke arah Kantor Kecamatan Sagulung. Artinya kita melewati jalur utama jalan besar dari Bandara ke arah SP Plaza. Setelah melewati SP Plaza tinggal ambil jalan kiri ke arah Kantor Kecamatan Sagulung. Lokasi Hotel jika Dari SP Plaza sekitar 200 Meteran.

Selama perjalanan dari rumah, kami melewati 3 (tiga) lampu merah, karena kami berangkatnya di jam pulang kantor maka kondisi jalan cukup padat meskipun tidak berhenti total.

Pertama, Lampu merah simpang kabil (Simpang Kepri Mall) di jam pulang kerja pasti padat kendaraan. Kemudian Lampu merah Panbil Mall juga lumayan padat, Mulai dari simpang ini kita harus lebih hati-hati dalam berkendara, karena kendaraan ke arah Batu Aji cukup 'bringas' dan ramai kendaraan. Lampu merah selanjutnya adalah di Simpang Tembesi. Disini pasti macet sekitar 100 meteran, selain itu pengendaranya juga banyak yang tidak taat lalu lintas.

Baca juga : Menyenangkan Menginap di Sijori Resort dan Spa

Transportasi yang bisa dipakai ke Hotel bisa menggunakan Taxi maupun Ojek. Jalan aspal menuju hotel juga relative bagus. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah kondisi pengendara dan kendaraan lain utamanya angkot yang suka ugal-ugalan di sekitaran jalan antara Simpang Kabil ke Hotel.

Setelah menempuh waktu sekitar 25menitan akhirnya kami sampai di Fame Hotel. Lepas azan magrib kami sampai di Hotel sehingga langit sudah cukup gelap, dan kami pun menikmati Fame Hotel saat malam hari.

Sejauh yan saya lihat sangat cantik kerlip warna dari lampu-lampu hotel. Meskipun tidak tinggi bangunannya namun tetap mewah. Begitulah kesan pertama ketika masuk ke pelataran Hotel.

Setelah memarkirkan mobil, kami langsung bergegas masuk menuju resepsionis. Didepan pintu masuk hotel ada dua patung dengan gaya menyambut tamu. Unik dan lucu, tapi sepertinya bagi anak-anak saya kedua patung itu tidak menyenangkan. Padahal lucu sebenarnya. Heheheheee

Setelah masuk ke lobi hotel, seorang Pria Muda menggunakan batik yang merupakan resepsionis Fame Hotel menambut kami dengan ramah. Melayani kami dengan lembut dan hanya beberapa menit saja, kunci kamar sudah ada ditangan kami.

Sambil menuju kamar yang ada di lantai dua, saya mencoba melihat area lobi, luar biasa keren. Nuansa selebritas dan perabotan ala studio tv menghiasi sepanjang lobi hotel. Sangat mewah dan unik.

Setelah puas menikmati lobi, kami lanjutkan menuju ke kamar. Untuk menuju ke kamar yang ada di lantai dua, kita bisa menggunakan lift, atau juga tangga.

Di lantai dua juga ada balkon yang bisa dipakai untuk santai sambil menunggu keluarga atau hanya sekedar untuk ngumpul dan ngobrol.

Kemudian, saat menuju kamar rangkaian poster berbagai film juga menghiasa lorong menuju kamar. Serasa ingin masuk ke studio untuk menonton film, begitulah yang kami rasakan sepanjang lorong saat mencari ruang kamar.

Sampai akhirnya kami ketemu kamar yang akan kami tinggali selama satu malam. Ketika pertama kali masuk, istri saya berucap kalau kamarnya mirip kamar kosan milik kami, saya hanya tersenyum. Kamar yang kami pesan adalah kamar type superior dengan satu tempat tidur ukuran King sehingga muat untuk kami berempat, saya istri dan kedua anak-anak kami.

Sebenarnya ruangannya cukup luas, panjangnya hampir 7 meter hanya lebarnya memang selebar tempat tidur plus ada ruang sekitar 30cm. Kondisi kamar cukup bersih dengan dekorasi seperti suasana produksi film. Nuansa ungu juga terlihat jelas melalui warna cat dinding kamar.

Ruang kamar terdapat TV 32 inci, sehingga pengunjung bisa menikmati hiburan dengan menonton siaran tv.

Selain itu juga dilengkapi dengan pendingin AC dengan merk Sharp. Kualitas pendingin ruangannya juga bagus, dan saya sendiri sampai kedinginan. hehehee

Dalam ruang kamar tersedia meja rias yang cukup bersih dengan kursi khas seorang artis. Meja riasnya dilengkapi dengan cermin, selain itu juga ada dua botol minuman ukuran 600ml yang bisa diminum secara gratis. Selain itu ada juga brosur informasi menu makanan yang bisa diorder kapan saja.

Selain meja rias, ada juga kamar mandi yang tidak kalah bersihnya. Di dalam kamar mandi tersedia wastafel, sikat gigi, toilet duduk, shower, sabun dan juga handuk sebanyak dua pasang. Kamar mandi juga disertai blower fan.

Selain itu, ada juga brangkas, telp, dan colokan untuk sekedar charge hp atau laptop.

Setelah mengecek semua fasilitas yang disediakan di kamar, kami memutuskan untuk meletakkan barang dan bergegas mencari makan malam diluar, kebetulan tempatnya juga dekat dengan pasar SP Batu Aji sehingga tidak sulit untuk menemukan tempat untuk memuaskan lidah, dan membuat perut kenyang sampai pagi.

Sebenarnya di hotel sendiri ada restoran menyediakan makan malam untuk tamu. Makanan yang dijual pun harganya tidak terlalu mahal (kata istri saya sih). Menu yang disediakan juga cukup beragam, anda bisa melihat listnya di gambar berikut. Restoran juga menyediakan paket menu steam bot dengan harga Rp. 75.000,- yang bisa dinikmati untuk 2-3 orang.

Lokasi restoran ada di lantai 1 Hotel. Makanan yang disediakan juga sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Sehingga tidak usah lagi diragukan ke Halalannya. Disain Restoran juga sangat mewah dengan berbagai kombinasi furnitur mulai dari klasik sampai yang modern. Sehingga nyaman untuk sambil menikmati makanan yang disediakan di restoran.

Baca juga : Sop Kambing Gurih di Rumah Makan Sop Kambing Pak Kun

Baca juga : Bebek Mang Seno, Puas Makan Bebek Dengan Berbagai Jenis Olahan Yang Memanjakan Lidah

Fame Hotel juga menyediakan Bar yang letaknya di Roof Top, sehingga bisa menghabiskan malam sambil melihat pemandangan sekitar hotel.

Begitulah pengalaman saya ketika menginap semalam di Fame Hotel Batam, meskipun ruangan kamar yang kami pesan cukut sempit namun dengan berbagai fasilitas yang disediakan hotel ini, menurut saya tidak ada salahnya untuk menjadi alternatif sebagai tempat penginapan jika lagi di Batam dan punya saudara di sekitaran Kecamatan Sagulung atau Batu Aji. Jika boleh menilai saya akan memberikan bintang 3 dari 5 untuk hotel ini.

Fame Hotel Batam juga menyediakan Auditorium yang bisa dipakai untuk acara seminar atau pernikahan dan lainnya. Selamat mencoba, terima kasih sudah berkunjung di blog saya ini. Pengunjung yang baik pasti tidak lupa meninggalkan komen di kolom komentar.